Minggu, 14 Oktober 2012

Phrases

Frase (phrases) adalah kelompok kata sebagai penambah arti yang merupakan bagian ujaran dalam suatu kalimat. Suatu frase tidak dapat disebut sebagai kalimat karena tidak mempunyai subjek atau predikat (verba). Dalam kalimat, frase digunakan untuk mengungkapkan maksud penulis menjadi lebih jelas dan terperinci.
Suatu frase harus memiliki sebuah head. Artinya sebuah frase setidaknya memiliki satu kata, yang disebut dengan istilah head, bisa nomina atau verba, misalnya: kata children. Dalam frase yang lebih panjang beberapa elemen tambahan umumnya terletak sebelumhead, contoh: the small children. Kata di depan head disebut dengan istilah pre-modifier atau pre-modification (pre-head), sedangkan bila diletakkan sesudahnya disebut dengan post-modifier atau pre-modification (post-head). Contoh frase dengan tambahan post-modifierthe small children in class 5.

Jadi, frase memiliki tiga bagian, yaitu pre-modifier, head dan post-modifier yang berfungsi menambah arti atau informasi dalam suatu kalimat dan tidak mempunyai subjek atau predikat.

Beberapa contoh frase lainnya:
- a big book
swimming in the river
to go alone
work hard
with you


Catatan
Meskipun tidak mempunyai pre-modifier dan post-modifier, sebuah kata masih dapat dikatakan sebagai suatu frase. Tetapi jika tidak mempunyai head, maka suatu kata tersebut tidak dapat dikatakan sebagai frase.

Tidak ada komentar: