Sabtu, 13 Oktober 2012

Untuk hati yg resah, Allah telah menjawab dalam Al-Qur'an :


1. Mengapa Allah menciptakan ku … ?
"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada- Ku". (QS. Az-Zariyat : 56)
2. Mengapa Allah menguji ku … ?
"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan ‘kami telah beriman’ dan mereka tidak di uji … ?". (QS. Al-Ankabut : 2)

3. Mengapa Allah memberi ujian seberat ini …?
"… boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagi mu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui". (QS. Al- Baqarah : 216)

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya". (QS. Al- Baqarah : 286)

4. Ya Allah, aku hanya mampu berkeluh kesah pada MU…
"Sungguh, manusia diciptakan bersifat suka mengeluh. Apabila dia ditimpa kesusahan dia berkeluh kesah". (QS. Al-Ma’arij : 19-20)

5. Apa yg harus aku lakukan ya Rabb … ?
"Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yg khusuk". (QS. Al-Baqarah : 45)
"Wahai orang-orang yg beriman … ! Mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yg sabar". (QS. Al-Baqarah: 153)
"Maka bersabarlah engkau dengan kesabaran yg baik". (QS. Al-Ma'arij :5)
"… Berdo'alah kepada –Ku, niscaya akan Aku kabulkan …". (QS.al-Mu’min : 60)
"(yaitu) orang-orang yg beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat allah hati menjadi tentram". (QS. Ar-Ra'd : 28)

6. Do'a ku …
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebani kami dengan beban yg berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yg tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir". (QS. Al-Baqarah : 286)
"Ya Tuhan ku, lapangkanlah dada ku, dan mudahkanlah untuk ku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidah ku". (QS. Thaha : 25-27)
"Ya Tuhan ku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yg telah Engkau anugerahkan kepada kedua orang tua ku dan agar aku mengerjakan kebajikan yg engkau ridhai, dan masuknlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba- Mu yg shaleh". (QS. An-Naml : 19)

Tidak ada komentar: